Perangkat Desa Harus Tangguh dan Ulet, Kades Aek Parupuk Lantik 3 Orang Perangkatnya

/ Jumat, 14 Mei 2021 / 20.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Perangkat Desa terpilih hasil seleksi di Desa Aek Parupuk Kecamatan Tano Tombangan Angkola , Kabupaten Tapanuli Selatan   resmi  melantik perangkat desa , baru baru ini  di Kantor Desa setempat.


Sebelumnya, proses dan tahapan seleksi telah dilakukan oleh Tim Pengisian Perangkat didesa ini. Ada tiga formasi kekosongan jabatan pada seleksi yakni Sekretaris Desa Kaur Perencanaan dan Umum, Kasi Pelayanan dan Kesejahtetaan.

R.Panggabean sebagai Kades Aek Parupuk mengatakan dengan dilantiknya ketiga perangkat desa ini berharap agar mereka betul- betul bisa bekerja sesuai harapan masyarakat



“Kami berharap, aparat perangkat desa ini mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Pemerintah Desa,” harap Kades ini.

Menurutnya, mereka yang terpilih adalah putra putri  terbaik desa, lolos dengan nilai terbaik dan setelah di lantik beberapa hari yang lewat akan menjadi Perangkat Desa yang tangguh dan ulet.



R.Panggabean juga berpesan agar ketiga aparat desa siap bekerja untuk Pemerintahan Desa Aek Parupuk serta menjadi pelayan masyarakat tanpa pamrih.



Kades Aek Parupuk,"  meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini," Ujar Kades.

 


Adapun perangkat desa yang baru dilantik, Menteria Matondang  menjabat sebagai Sekretaris Desa , Rani Handayani  Sihombong, menjabat sebagai Kaur Perencanaan dan Umum, Rey Fando Lumban Tobing Kasi Pelayanan Dan Kesejateraan.

Di tempat terpisah Camat Tano Tombangan Angkola Indra Sakti Siregar,S.Sos memberikan support penguatan kepada pemerintah desa dan perangkat dalam kaitannya kekuatan desa dalam UU 6/2014 tentang Desa. 

Camat Tano Tombangan Angkola juga berharap agar semua perangkat desa dapat bekerja sesuai tupoksi dan tanggungjawabnya dalam pemerintah desa sebagai pelayan masyarakat.

Seterusnya Camat menyampaikan agar perangkat desa yang dilantik.jangan mencari cari kesalahan Kepala Desa atau menjadi orang seperti musang berbulu ayam, menggunting dalam lipatan,  Pagar makan tanaman dan musuh dalam selimut.

Pelantikan Perangkat Desa di hadiri  Camat  Tano Tombangan Angkola Yang diwakili Kasi Pemerintahan,  Perangkat Desa, BPD,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat setempat. Kegiatan digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: