Program Jaksa Menyapa Sampai Jaga Dan Kawal PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu

/ Rabu, 05 Mei 2021 / 23.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 Kabupaten Labuhanbatu sudah selesai. Bahkan, dengan penetapan paslon 03 ERA sebagai Bupati/Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih oleh pihak KPU telah terlaksana, Minggu (2/4/2021) kemarin di Hotel Permata Land Rantauprapat.

Pasca penetapan Bupati/Wakil Bupati terpilih, beredar informasi tentang adanya Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu mengundang beberapa pihak OPD (organisasi perangkat daerah) wilayah tempat pemungutan suara dilaksanakan.

Surat undangan yang dikirimkan Kejari Labuhanbatu pada hari Senin tanggal 19 April 2021 (tertulis di surat) tertuju kepada Camat Rantau Utara, Camat Rantau Selatan, Camat Bilah Hilir, Lurah Bakaran Batu, Lurah Siringo - ringo, Lurah Negeri Lama, Kepala Desa Pangkatan sampai kepada Kepala Lingkungan maupun Kepala Dusun. 

Undangan kepada yang tertera dalam surat tersebut, dalam agenda Jaksa Menyapa, dengan tema 'Warna Warni Pasca Mutusan MK RI Jaga Dan Kawal PSU' dilaksanakan pada hari Selasa (20/4/2021) kemarin, berlokasi di kantor Kejari Labuhanbatu Jalan SM Raja, Rantauprapat.

Kasintel Kejari Labuhanbatu Syahron SH, ketika dikonfirmasi via Whatsapp, Rabu (5/5/2021) terkait kegiatan Program Jaksa Menyapa pada PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu belum memberikan jawaban.

Hal yang sama, ketika Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Sumanggar Siagian SH MH, ketika dikonfirmasi terkait dengan peran Jaksa dalam PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu, hingga berita ini dilangsir, belum memberikan balasan.

Dengan kegiatan Jaksa Menyapa PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu, Bawadi SH aktivis yang kerap mengurus di bidang perburuhan ini mengapresiasi Kejari Labuhanbatu. 

"Program Jaksa Menyapa sampai ikut berperan mengawal PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu sungguh luar biasa. Kita salut dengan peran Jaksa yang mau ikut capek dan lelah mengawal dilapangan PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu di 9 TPS (tempat pemungutan suara),"ujar Bawadi. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: