Satlantas Batubara Tingkatkan SDM Personil Dukung Polri Presisi

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 06.11.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Guna meningkat kinerja dan Sumber Daya Manusia (SDM), Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Batubara menggelar  Pelatihan Teknis Tindak Pertama Kejadian Perkara (TTPKT).

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitrah SH MH menjelaskan, fungsi  pelatihan TTPKT ini mendukung Polri Presisi yang dijalankan Kapolri.

“Teknis penanganan perkara kecelakaan lalulintas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM para Personil dalam penanganan Lakalantas di Tempat Kejadian Perkara,” kata AKP Eridal Fitrah SH MH saat memimpin Pelatihan TTPKT di Pos Lantas Jalan Lintas Sumatera KM 132 Simpang Empat Kota Lima Puluh Batubara, (1/5/2021). 

AKP Eridal Fitrah menjelaskan, salah satu metode penanganan perkara Lakalantas adalah olah TKP dan untuk melakukan pertolongan pertama terhadap korban hingga terhindar terjadinya korban mengalami kejadian fatal. 

“Lakalantas merupakan serangkaian tindakan di TKP untuk mencari dan mengumpulkan keterangan atau petunjuk barang bukti, identitas tersangka, saksi atau korban. Di sini kami mencari hubungan antar yang bersangkutan diantaranya Saksi, Korban dan tersangka serta barang bukti berikut keterangan yang dapat menggambarkan terjadinya kecelakaan lalulintas,” terangnya. 

Pada kesempatan itu AKP Eridal SH MH juga menghimbau masyarakat Kabupaten Batubara untuk tidak mudik sesuai anjuran pemerintah  dan tetap menjaga protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: