Tim Posko Gugus Covid-19 Desa Aek Parupuk Dapat Kunjungan Monev Gugus Covid-19 Kabupaten Tapsel

/ Jumat, 14 Mei 2021 / 21.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Tim melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Posko Siaga Gugus Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Aek Parupuk Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan  Jum'at  14  Mei  2021.


Tim Tugas Covid 19 Kabupaten Tapanuli Selatan yang turun kedesa Aek Parupuk  yaitu Syahgiman Siregar,  Ali Akbar Hutasuhut, Rasoki Siregar.

Dalam kesempatan itu kepala Desa Aek Parupuk R. Panggabean  menyampaikan Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan di Desa Aek. Parupuk saat ini sudah dibentuk satgas pencegahan penyebaran Covid 19 di tingkat Desa untuk mengidentifikasi warga dari luar daerah dan melakukan sosialisasi dan himbauan berkaitan dengan covid-19 dan juga melakukan aksi pencegahan dengan cara penyemprotan desenfektan di Desa ini.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah desa juga mulai mengaktifkan relawan Desa dan lembaga desa yang ada. Salah satunya adalah mengaktifkan posko relawan pemantauan dan pencegahan covid-19. Posko yang didirikan di dirikan di Desa ini.

Dalam kesempatan itu, Kades Aek Parupuk R. Panggabran  melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Aek Parupuk terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, terkait pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa  telah melakukan berbagai kegiatan atau aksi sosial. Seperti, pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sanitasi lingkungan dibeberapa wilayah vital yakni, fasilitas umum dan wilayah pemukiman masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan sama, tim monitoring dari UPT Puskesmas  Batuhorpak juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam beraktifitas, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, membiasakan cuci tangan dan bagi masyarakat  Aek Parupuk yang berada diluar kota dianjurkan untuk tidak mudik terlebih dahulu demikian halnya masyarakat Aek Parupuk  tidak bepergian keluar daerah sehingga penyebaran virus Corona ini cepat segera terselesaikan," ujar Kades. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: