Tingkatkan Sinergitas, BC Teluknibung Silaturahmi Ke Mako Lanal TBA Bincang Bincang Manfaat peluang Ekspor Pelabuhan Teluk Nibung

/ Selasa, 11 Mei 2021 / 22.10.00 WIB

 


Bincang bincang Silaturahmi meningkatkan sinergitas ,Kepala KPPBC Teluknibung I Wayan Sapta Dharma disambut langsung oleh Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory  yang didampingi oleh Palaksa Mayor Laut (P) Nabil (POSKOTA SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Kepala KPPBC TMP C Teluk Nibung yang didampingi Kepala Seksi P2  melakukan kunjungan kerja ke Mako Lanal Tanjungbalai guna meningkatkan Sinergitas dan menjaga tali silaturahmi.

Kunjungan Kepala KPPBC TMP C  Teluk Nibung I Wayan Sapta Dharma bersama Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Musliadi,  ke Mako Lanal Tanjungbalai-Asahan disambut langsung oleh Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory  yang didampingi oleh Palaksa Mayor Laut (P) Nabil menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas Sinergitas yang selama ini sudah terjalin sangat baik sehingga terjalin komunikasi.

"Koordinasi dan kerjasama yang baik antar Instansi dan aparat Penegak hukum lainnya,"sebut Danlanal.

Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Bea dan Cukai Teluk Nibung , I Wayan Sapta Dharma, Selasa (11/5/21)menyampaikan  Melihat sumber daya alam yang cukup tinggi khusus dibidang Perikanan.

"Bea Cukai terus berupaya untuk mendorong pelaku usaha agar lebih memanfaatkan peluang Ekspor khususnya yang melalui Pelabuhan Teluk Nibung  dan mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)melalui kegiatan ekspor yang akan berdampak dalam peningkatan Perekonomian di Kota Tanjungbalai,"kata I Wayan Sapta Dharma.

Bea Cukai terus mengoptimalkan kinerja dalam mendorong Perekonomian negara dengan salah satu upaya nya yaitu bersinergi dengan aparat penegak hukum(APH), Instansi maupun lembaga Pemerintahan. 

"Melalui Sinergi ini Bea dan Cukai berupaya mencapai hasil kinerja yang maksimal dan menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal,"ujarnya.


Sebelum nya,untuk mendorong peningkatan potensi ekspor di Sumatera Utara, GPEI Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke pelabuhan Teluk Nibung yang merupakan salah satu pintu gerbang ekspor di Sumatera Utara. 

Pada kesempatan tersebut dilakukan kegiatan sharing session bersama dengan stakeholder pelabuhan untuk memetakan permasalahan, tantangan, maupun peluang-peluang peningkatan ekspor di daerah, yang akan digunakan dalam menyusun strategi untuk mencapai target 1000 Eksportir baru serta kebijakan yang dibutuhkan untuk memperlancar ekspor di pelabuhan-pelabuhan di Sumatera Utara.

Bea Cukai Teluk Nibung telah menyelenggarakan kegiatan Sharing Session,Selasa(4/5/21) tentang “Upaya Peningkatan Ekspor di Pelabuhan Teluk Nibung” bersama dengan GPEI (Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia) Sumatera Utara, instansi pemerintah di pelabuhan serta dengan pengguna jasa di pelabuhan Teluk Nibung. *

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: