Tinjau Pos PAM Penyekatan Dan Tes Urine 50 Pengendara, AKBP Deni Kurniawan : Jalankan Tugas Dengan Tanggung Jawab.

/ Senin, 10 Mei 2021 / 20.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Team Gabungan Kembali diturunkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK,MH dalam rangka penyekatan aksi mudik dan tes Urin pengendara, Senin (10/5/2021) di Terminal Bus Aek Kanopan Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Kualuh Hulu.

Selain Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH, hadir bersama Kasdim Mayor Arh Muji Santoso, Bupati Labuhanbatu Utara Hendryanto Sitorus SE MM, Wakil Bupati Samsul Tanjung, Plt Sekretaris Daerah Suryaman Munthe, Kepala BNNK Labuhanbatu Utara Suheri Situmorang S.Sos dan PJU Polres Labuhanbatu.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Kapolres Labuhanbatu beserta seluruh team gabungan menyambangi Polsek Kualuh Hulu untuk melakukan apel bersama. Kemudian melaksanakan Sholat Ashar bersama di Masjid Al Amin Aek Kanopan.
Usai melaksanakan Sholat bersama, Kapolres langsung menuju ke Pos PAM/penyekatan di perbatasan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Ketika dilokasi Pos PAM/Penyekatan, AKBP Deni mengintruksikan, agar seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat menjalankan tugas dengan benar dan penuh rasa tanggung jawab.

"Personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk serius dan tidak bermain main dengan para pemudik yang mencoba coba mudik. Karena, kegiatan yang kita lakukan ini adalah intruksi Pemerintah. Saya minta kepada rekan rekan laksanakan tugas ini sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujar AKBP Deni. 

AKBP Deni juga berpesan, personel yang terlibat dalam Pos Pengamanan atau penyekatan, jangan pernah mencoba coba bermain dengan para pemudik. 

"Pastikan kartu tanda pengenal penduduk dari mana, jika ditemukan masyarakat yang hendak mudik.
Sampaikan kepada masyarakat tersebut secara humanis untuk tidak melanjutkan perjalanan dan harus putar haluan,"tegas AKBP Deni. Kemudian dilanjutkan pemberian bingkisan Lebaran kepada personel yang bertugas di Pos PAM/Penyekatan.

Setelah melakukan peninjauan di Pos PAM/penyekatan, Kapolres Labuhanbatu langsung menuju ke Terminal Aek Kanopan Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di dekat Polsek Kualuh Hulu untuk memantau jalannya pemeriksaan urine.

Dilokasi terminal, sebanyak 53 Personil gabungan yang dipimpin oleh AKP Martualesi Sitepu SH MH yang terdiri dari 12 Personil Sat Narkoba dan Sat Lantas, Intel dan URKES masing masing 4 Personil, 8 Personil Polsek Kualuh Hulu, Koramil 3 Personil, BNNK Labuhanbatu Utara 10 Personil dan Dishub Kabupaten Labuhanbatu Utara sebanyak 8 Personil melaksanakan pemeriksaan urine terhadap 50 orang para pengendara.
"Dari hasil tes urine, tiga (3) orang terindikasi positif methapetamine urinenya. Yakni, AS (26), AP (33) dan IAM (29). Ketiga yang terindikasi positif pemakai narkoba dilakukan interigasi. Kemudian selanjutnya dilimpahkan ke BNNK Labuhanbatu Utara untuk dilakukan Assesment,"ujar AKBP Deni. 

AKBP Deni Kurniawan beserta rombongan dan unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Utara melanjutkan perjalanan ke pasar tradisional dan toko - toko di Aek Kanopan untuk melakukan pengecekan ketersediaan pangan di pasar. (PS/MERI/RICKY)
Komentar Anda

Terkini: