Ustad Samin Pane: Menjalin Silaturahmi Akan Saling Menjaga Kehormatan

/ Sabtu, 08 Mei 2021 / 22.58.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dewan Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (DPC Bamusi) Kota Medan lakukan Safari Subuh Ramadhan Ke Masjid Taufiq Medan, Sabtu (8/5/2021).

 

Sebelum safari subuh pengurus Bamusi Medan yang melaksanakan sahur bersama di kediaman Ketua Bamusi Medan Ustad Samin Pane.

 

Dalam Tausiah pada Safari Subuh di Masjid Taufiq Ustad Samin Pane menyampaikan pentingnya silaturahmi antar sesama untuk menyambungkan hubungan persaudaraan.

 

Dalam membangun hubungan persaudaraan yang paling penting adalah sikap saling menjaga kehormatan saudaraya, terutama menutup aib saudaranya.

“Kata Allah Barang siapa yang menutup Aib Saudaranya di didunia maka di Akhirat kelak Allah akan menutup aibnya, dan ini janji Allah untuk itu kepada jama’ah kalau ada aib teman saudara sebaiknya kita tutupi karena yang demikian adalah sikap utama dalam membangun persaudaraan,” kata Ust Samin Pane.

 

Dalam Safari Subuh Kali ini selain di isi dengan Tausiah Bamusi, juga dilakukan pemberian tali asih dari DPC PDI Perjuangan Medan yang diwakili oleh pengurus Bamusi Medan kepadan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Taufik.

 

Sekretaris Bamusi Kota Medan Dr. Hj. Fitriani Manurung dalam sambutannya saat pemberian Bantuan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan lewat Bamusi Kota Medan.

 

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap progam-progam ke umatan, meski tidak banyak semoga bisa membantu” ujar Sekretaris Bamusi Medan Hj. Fitriani Manurug M.Pd saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada BKM Masjid Taufiq.

 

Usai kegiatan Hj. Fitriani Manurung mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan terus mendorong hubungan yang baik antara partai dengan ummat salah satunya dengan kegiatan safari Subuh. “Insya Allah nantinya akan sering kita lakukan untuk Menjalin silaturahmi dan membangun hubungan yang baik antara Partai dan Masyarakat terutama masyarakat Muslim,” ujar Hj. Fitriani Manurung. (PS/IRFANDI)

Komentar Anda

Terkini: