CFD Diaktifkan, Kasus Covid-19 Kecamatan Rantau Utara Zona Kuning

/ Senin, 05 September 2022 / 14.18.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama kembali mengaktifkan kegiatan Car Free Day. Hal itu diperlihatkan adanya kegiatan senam yang dilaksanakan beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) di simpang 6 bundaran kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, seperti siaran publik yang dishare melalui akun media sosial Facebook Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Labuhanbatu, Minggu (4/9/2022) pagi.

Menurut postingan Diskominfo Labuhanbatu, pengaktifan Car Free Day (CFD) disetujui Pemerintah Kabupaten dikarenakan adanya dorongan dari beberapa organisasi. Yakni, Persani (tidak ada kepanjangannya) dan Kormi (sama tidak ada kepanjangannya disebutkan) serta beberapa organisasi lain yang tidak disebutkan dalam siaran publik kegiatan Pemkab Labuhanbatu. Giat Car Free Day yang diaktifkan kembali ini, katanya, telah didukung organisasi - organisasi yang berkomitmen mengadakannya rutin setiap hari Minggu. Sebab, sesuai siaran publik tersebut, kegiatan Car Free Day untuk mendukung program Bupati Labuhanbatu H. Erik Adtrada Ritonga untuk mewujudkan masyarakat sehat.
Persani dan Kormi beserta Organisasi lainnya berkomitmen untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin setiap minggunya guna mendukung program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga dalam mewujudkan Masyarakat Sehat,"ucap Lishandayani (tidak disebutkan siapa gerangan yang berkomentar).

Pada siaran publik kegiatan Car Free Day itu juga, Plt. Kepala Dinas PPPA Tuti Nofrida Ritonga berkomentar apresiasi kepada Persani yang mengadakan kegiatan Car Free Day. 

Tuti Nofrida Ritonga mendukung kegiatan CFD tersebut harus dilanjutkan setiap minggunya. Menurut siaran publik akun Facebook Diskominfo Labuhanbatu, Minggu (4/9/2022).

"Kegiatan CFD ini harus dilanjutkan setiap minggunya, karena ini adalah salah satu momen yang sangat disukai oleh masyarakat. Termasuk anak-anak yang mana mereka punya tempat bermain di CFD."kata Tuti Nofrida.
Terpisah pada postingan Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu tentang update status kasus covid-19 pertanggal 3 September 2022. Menunjukan, angka penularan kasus Covid di zona kuning, yakni Kecamatan Rantau Utara dan Kecamatan Rantau Selatan. Namun, untuk Kabupaten Labuhanbatu pertanggal tersebut masih pada level 1. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: