Kepala SMK Negeri 4 Padang Sidempuan Lepas Peserta Prakerin ke DUDI

/ Rabu, 15 Februari 2023 / 09.17.00 WIB



POSKOTASUMTERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- 
 Praktik Kerja Industri merupakan program kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di dunia kerja baik perusahaan institusi negeri maupun swasta, guna mengimplementasikan dari semua kompetensi kemampuan yang telah diperoleh di bangku sekolah. Kemampuan tersebut meliputi kemampuan normatif dan adaptif serta kemampuan yang diperoleh secara teori dan praktik kejuruan, hingga mencapai kemampuan tingkat produktif yang mengacu pada tercapainya keahlian yang handal dan profesional.

Melalui Kegiatan Prakerin ( Praktik kerja Industri ) ini, selain untuk meningkatakan pengetahuan dan pengalaman dalam menerapkan teori-teori yang sudah dipelajari, siswa prakerin juga dapat menambah keterampilan, menambah pengalaman di dunia industri, menumbuhkan kedisiplinan, mampu bekerja efektif dan efisien, memperluas wawasan dan dapat mengetahui perkembangan teknologi di bidangnya masing-masing melalui observasi selama kegiatan prakerin ini berlangsung.

Dengan adanya program Prakerin ini dinilai sebagai langkah yang tepat, bagi siswa untuk mendapatkan kesempatan yang cukup luas, mengetahui kondisi nyata dalam industri dan juga menjadikan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan antara siswa, guru, sekolah dan tempat prakerin.

Peserta Prakerin dilepas Kasek SMK N 4 Padang Sidempuan Drs. Jas Amri M. Pd  didampingi  ketua komite  Anjar Asmara secara resmi pada usai  Apel  pagi bertempat di Lapangan Upacara SMK Negeri 4   Senin (13/2-2022).

Kepala Sekolah, Drs. Jas Amri M. Pd menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah para siswa peserta Prakerin untuk bersungguh sungguh dalam melaksanakan prakerin, serap ilmu dan pengalaman sebanyak banyaknya, dan juga tak lupa menyampaikan untuk selalu menjaga nama baik almamater.

Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, SMK Negeri 4 P. Sidempuan  melepas siswa untuk melaksanakan program Prakerin, ke  Lokasi tempat Prakerin juga tersebar di wilayah Kota Padang Sidempuan dan sekitarnya.


Adapun siswa yang prakerin 175 dengan jurusan TKR,  Multimedia, Akuntansi,  Perbankan dan Bisnis konstruksi dan properti.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: